Gathering bersama Komunitas Kuliner

Bergabung dengan komunitas banyak sekali manfaatnya. Selain, menambah teman, perluas wawasan, jika kita bergabung dengan komunitas kuliner, bisa makan gratis. Ya seperti Blogger pada umumnya, setiap mengikuti satu event tertentu, pasti ada review -nya . Begitu juga dengan komunitas kuliner , dapat undangan , makan gratis kemudian kita me- review makanan tersebut.

Komunitas kuliner itu adalah Openrice, sebuah komunitas khusus bagi pecinta kuliner. Tidak peduli harus makan di restoran, cafe ataupun tempat mewah lainnya, tapi makanan kaki lima, pinggir jalan ataupun lesehan. Yang penting adalah informasi yang diberikan tentang makanan itu, mulai dari foto rasa, jika bisa, sedikit tentang komposisinya.

Tanggal 18 Juni lalu, merupakan gathering untukku yang kedua kalinya bersama Openrice. Kopdar tentunya memberikan suasana keakraban tersendiri bagi para Openricer, sebutan untuk anggota Openrice. Walaupun, datang tidak kenal siapapun, paling tidak, pulang sudah kenal beberapa dari mereka lah. 

Gathering kemaren bertempat disalah satu Restoran yang menyajikan menu Steak . Inilah menu- menu andalan yang ditawarkan pihak restoran :

Makanan Pembuka

Fried Mac n Cheese 


Green Bean Fries

Cream Spinach Nachos
Untuk hidangan pembuka ini , saya hanya sempat mencicipi Cream Spinach Nachos. Jujur, ini hidangan pembuka yang enak banget. Kenapa ? Karena sayur bayam cincangnya yang dicampur dengan cream cheese ini membuat Anda akan ketagihan.

Hidangan Utama

Juicy Dory Steak

Cream Mushroom for Steak
Nah, untuk hidangan utamanya, saya memilih Juicy Dory Steak. Dari namanya saja sudah ketahuan, bahan utamanya adalah daging ikan. Komposisinya yang pas dan porsinya tidak besar untuk ukuran makan malam. Ada kentang goreng, sayuran , jagung , roti dan saus barbequenya. Tapi untuk Dory Steak ini, saus barbequenya kurang cocok, agak asin dan ladanya terasa banget. Jadi ada pilihan lain yaitu Cream Mushroom. Lebih creamy dan lebih pas untuk daging ikan yang lembut dan manis.

Minuman

Evergreen
Segelas minuman sehat Evergreen yang terbuat dari campuran sawi blender, madu dan lemon, ada tambahan sedikit gula ( optional ) .

Sementara itu, pihak Openrice memberi hidangan tambahan untuk para Openricers berupa Pasta.

Cornet Beef 
Pasta ini ada tingkat kepedasannya , mulai dari 1 - 15. Yang dihidangkan adalah tingkat ke -5 dengan kepedasannya yang pedasnya terasa. 

Chicken Polo
Dengan saus andalannya mushroom , Chicken Polo itu terdiri dari bawang, jamur dan daging ayam yang sudah di grill.

Hidangan penutup

Ultimate Blackforest
Nutty Caramello
Red Velvet Pancake
Beginilah gathering bersama Komunitas kuliner kali ini. Selain makan gratis ditempat, saya juga berhasil membawa pulang satu Cottage Pie karena berhasil memenangkan quiz yang diadakan pihak Openrice. Pastinya, senang sekali . Untuk Anda, siapapun itu, punya hobbi makan dan senang berburu kuliner. Silakan saja bergabung dengan Komunitas ini.. Dijamin puas...

With Love,

Husin Peng
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---



Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

9 komentar :

  1. huuuaa, bikin laper.. kabayang tuh nikmatnya makanan itu T.T
    di bandung ada komunitas yang kaya gini gak yaa.. xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komunitas ini untuk Nasional kok.. bahkan mancanegara juga.. tinggal pilih dimana domisilinya kita aja... Tapi tidak tau apakah Bandung ada Gathering kayak gini gak... kudu nanya ...heee

      Delete
  2. Toloooong! Ga ada yang bisa dikirim satu piring ke sini? :(((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. nih...mau yang mana mbakkk...???

      Delete
  3. Mas Husin boleh minta kontak nya engga? saya mau penelitian skrispsi studi kasus nya di komunitas kuliner indonesia saya mau tanya-tanya gitu hehehehe makasih ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh ... mbak text aja nomor mbak disini, tar saya hubungi.. #tidak saya publish...

      Delete
  4. Sore Mas Husin, saya Vincent dan saat ini akan mengadakan event Bandung Creative Food Expo, apakah saya boleh minta nomor komunitas-komunitas yang Mas tahu di Bandung ? ini nomor saya, 081932631197.. thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Vincent, sorry banget,,, saya telat deh baca pesan anda, ini uda keburu basi dan bau busuk ya... tapi sungguh,, saya baru buka blog... maap yaa.. next time ya, mungkin kita bisa saling bantu, saling kerja sama... thanks yaa...

      Delete
  5. Mas mau minta tolong dibantu lagi mau coba usaha resep jadoel tapi tetep nikmat... kue-fancy.blogspot.com ,barangkali mau coba..tolong dibantu ya Mas. Tks

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts