Koneksi Internet Penting Banget Loh Saat Traveling!!!

Banyak orang yang tanya, apa sih kerja kamu? Jalan- jalan mulu? Perasaan baru saja pulang, nah ini berangkat lagi? Kok bisa punya cuti begitu banyak. Pasti orang kaya, duitnya banyak dan sebagainya. Paling miris adalah ketika ada yang bilang, kenapa duitnya tidak ditabung saja, buat masa depan, hambur- hamburkan duit banget sih. Hahahaa.. cuma bisa ketawa dalam hati saja. 

Aku bilang, tidak perlu menunggu sampai banyak duit dulu baru traveling. Tidak harus jadi bos dulu baru bisa traveling, terlebih lagi, tidak harus kaya baru traveling. Rasanya, akan terlambat, jika harus menunggu itu semua. Hidup ini tidak ada yang tahu. Apa yang akan terjadi selanjutnya, kita tidak pernah ada yang tahu, walaupun 1 detik dari sekarang. Makanya, aku sering bilang, nikmatilah hidupmu dengan caramu sendiri. Bahagiakan hidupmu. Itu saja.


Lalu, apa pekerjaanku? Aku sendiri tidak jelas. Yang aku tahu, aku mau keliling dunia. Aku mau melihat sebanyak mungkin yang bisa aku lihat. Aku mau belajar hal- hal baru dari apa yang aku dapat dari traveling aku. Dunia itu luar biasa. Alam itu tidak ada tandingannya. Manusia itu super. Bahasanya, budayanya, kebiasaannya, lingkungannya, adat- istiadatnya, kehidupannya, semua berbeda dari 1 tempat ke tempat lain. 

Terlalu disayangkan jika hidup hanya dihabiskan didalam rumah saja. 


Melangkahlah keluar, kamu akan tahu, betapa hebatnya Tuhan, dan kamu akan bersyukur karena-Nya. 

Sudah pasti, kerjaku ya jalan- jalan. Atau sambil jalan- jalan, aku kerja ya. Bisa juga begitu. Aku tidak sedang cerita tentang apa profesiku disini. Yang aku mau cerita disini adalah aku bisa sambil kerja disaat aku traveling. Menarik bukan?

Dan yang paling penting buatku disaat aku traveling adalah koneksi internet. Tahu kenapa? Karena aku bekerja, karena aku harus tetap bisa dihubungi kapan saja dan dimana saja. Aku tetap harus bisa melakukan aktifitas dan rutinitas biasa, seolah aku sedang berada di kantor, dimanapun aku sedang berada.

Repotnya aku, setiap kali sudah sampai ditujuan di satu negara, hal pertama yang aku lakukan adalah cari counter operator simcard. Yups, repot. Bayangkan, kadang dalam satu kali trip, aku bisa pindah beberapa negara, berati aku harus ganti beberapa simcard dari negara- negara yang berbeda tersebut. Memang sih, penjualnya yang urusin semua, tinggal kasih handphone saja. Buatku, tetap saja, ribet, dan sadar gak, jika ditotal, biaya untuk beli beberapa simcard itu mahal juga-loh.

Parahnya, aku beberapa kehilangan simcard Indonesia-ku, gara- gara gonta- ganti simcard. Tambah repotnya, setelah di Indonesia, aku harus ke kantor operator untuk minta kartu baru. 

Nah, satu ketika, aku ketemu seorang teman ( baru kenal ), yups, cerita punya cerita, si-teman, dari Indonesia juga. Jadi panjang-lah ngobrol, sampai pada pembahasan tentang kegiatan masing- masing, aku cerita kalau aku traveling sambil kerja. Lucunya, ketemu orang yang seprofesi, dia juga sama, dia harus tetap bisa dihubungi bos-nya setiap saat.  Aku malah diketawain ketika cerita kalau aku gonta- ganti nomor setiap kali sampai disuatu negara. Cerita punya cerita, dia pakai XL EASY ROAMING. 

Alasannya, selain kita bisa akses internet , bisa telepon dan sms tanpa haruss ganti nomor dan kartu, sudah pasti jaringannya terpercaya karena penyediaan jaringan bermitra dengan operator negara tujuan. Ada 3 paket XL EASY ROAMING yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan travelingmu, XL PASS, ROAMING COMBO dan XL UMROH. Kalau kamu lebih cocok dengan XL PASS, sama seperti aku, lanjut si-teman.
sumber foto : XL
Mahal dong ? Siapa bilang, katanya !!! Kamu bisa gunakan  intenet di luar negeri dengan hitungan kuota dalam negeri. Tarifnya terjangkau. Sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu, sesuaikan dengan jadwal traveling kamu saja. Untuk aktifkan XL PASS 3 hari cukup bayar Rp 150.000,- , untuk 7 hari XL PASS Rp 200.000,- dan untuk 30 hari XL PASS, cukup bayar Rp 350.000,- Jadi tidak perlu takut tagihan akan membengkak setelah kembali ke Indonesia, kan sudah bayar dulu, sudah pilih paket yang diinginkan.

Lah, itu kan mahal? Eittss,,, tunggu dulu. Soalnya dengan XL PASS kamu sudah mendapatkan paket Hotrod dan Xtra Combo. Disinilah specialnya XL PASS , buat kamu yang hobi nonton youtube, dengan Xtra Combo, kamu bisa nge-youtube tanpa kuota loh. Jadi kamu bisa bebas nge-youtube tanpa harus khawatir kuota internet kamu akan habis, selain itu, jaringannya tidak bakalan lemot, seperti kamu sedang mengakses youtube didalam negeri, karena jaringan yang digunakan jaringan operator negara yang kamu kunjungi.

Kadang suka bingung, mau beli paket yang berapa hari ya? Yang 3 hari, tapi kan diluar negeri 5 hari. Mau beli yang paket 7 hari, sayang. Tidak perlu galau. Beli saja yang 7 hari, karena sisa kuota yang ada masih bisa dipakai setelah kembali ke Indonesia.

Untuk aktivasinya gampang banget, cukup ketik *123*747* atau bisa akses ke myXL Apps sebelum atau sesudah kamu berangkat.

Sumber foto : XL
Hemm, buatku, ini cocok banget. Apalagi, terkadang harus naik bus yang berjam- jam saat pindah dari satu kota ke kota lain, dengarin lagu saja kan bosan, butuh hiburan lain. Mau akses youtube, khawatir paket internet habis. Sekarang, halah... aku sudah tidak perlu khawatir lagi. Bisa nge-youtube kapan saja, bisa kerja dimana dan kapan saja, jaringan internet pasti sudah tersedia. Terlebih lagi, XL PASS ini bisa digunakan untuk lintas negara ( hingga 39 negara seperti Malaysia, Singapore, Thailand, Jepang, Hongkong Taiwan, Macau, Kamboja, India, China, Australia bahkan Turki, Congo Tanzania juga bisa loh, dll ) dengan hanya sekali aktivasi saja selama masa aktif masih ada. Jadi, aku sudah tidak perlu gonta- ganti nomor lagi setiap kali pindah negara. Ini sangat memudahkan aku. Serius!!!

Selain untuk pekerjaan seperti aku, jaringan internet kan penting buat kamu- kamu yang eksis di sosial media. Hahaha.. Jangan sampai kamu bete gara- gara kamu tidak bisa membagi keseruan kamu selama traveling hanya karena tidak bisa akses intenet, tidak bisa share foto, video story ke Facebook, Instagram, Path, Twitter dan sebagainya.

Karena itu, koneksi internet menjadi sangat penting selama traveling bukan? Terlepas apapun itu fungsinya buat kamu. Untuk itu, jangan sampai salah pilih operator deh. Jujur, aku belum menemukan ada paket internet sekeren XL PASS ini. Aku belum pernah dengar ada operator lain yang jual paket sehebat XL EASY ROAMING. Belum ada operator lain yang jual produk yang membuka akses internet dalam negeri untuk dapat digunakan di luar negeri.

With Love,

@ranselahok
---Semoga semua mahluk hidup berbahagia---



Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts