Awal July saatnya "Renungan" Resolusi 2013

Tidak terasa, hari ini, kita sudah memasuki bulan July. Menginjakkan kaki diawal bulan tanggal 1 July ini berarti kita sudah sukses melewati dengan sempurna 6 bulan pertama tahun 2013. Artinya sisa 6 bulan kedepan untuk kita menjalani dan menggenapkan perjalanan kita ditahun ini. Waktu begitu cepat berlalu, tidak peduli siapapun "dia" , waktu yang sudah lewat tidak akan pernah kembali lagi.



Pertanyaannya adalah, selama 6 bulan pertama tahun ini, sudah berapa banyak hal positif yang sudah kita lakukan dan bermanfaat bagi sesama? Sudah berapa banyak nilai positif yang kita tularkan untuk lingkungan sekitar kita? Berapa banyak resolusi yang sudah dicapai untuk perjalanan setengah tahun ini? Atau , apakah ada hal buruk yang tidak sengaja kita lakukan dan telah merugikan sesama? 

Dan sudah berapa banyak hal yang selama ini sudah dilewati, berapa banyak hal yang sudah dilakukan, itu sudah menjadi masa lalu, menjadi kenangan, entah itu kenangan baik atau kenangan buruk, dan akan menjadi bagian sejarah hidupmu yang hanya bisa diceritakan ke anak cucu dikemudian hari. 

Kemudian, Sesuai dengan resolusi yang pernah dibuat diakhir tahun 2012 lalu untuk tahun 2013, ayo, buka catatan sebentar, mari periksa, dari sekian poin resolusi yang dibuat, sudah berapa poin yang sudah dicapai? Atau mungkin juga, ada tambahan poin diluar dari resolusi yang dibuat , sebagai BONUS dari Tuhan. Nah, sisa berapa poin yang belum dicapai? Semua sudah tercapai atau semua belum tercapai? Hahahaa... ( jawab dalam hati saja yooo...)



Apapun hasil kerja keras yang sudah dilakukan untuk 6 bulan pertama ini, untuk semua pengorbanan yang sudah diperjuangkan untuk mendapatkan segala resolusi, impian dan harapan kamu. Baik sudah tercapai, belum tercapai, akan segera tercapai. Paling penting adalah bagaimana kita mengejar ketinggalan itu ? Bagaimana kita mengatur strategi baru untuk meraih impian dan harapan yang sudah kamu rangkum dalam satu halaman resolusi? 

Untuk segala hal negatif yang tidak sengaja dilakukan sebelumnya, tidak ada kata terlambat untuk merubahnya. Perbaiki kesalahan dan pelajari kesalahan itu untuk berbuat lebih baik lagi dimasa depan. Untuk segala hal positif yang sudah banyak dilakukan, tetaplah berbuat demikian dan tingkatkan, sehingga bisa menularkan kesekitar kita. Terlebih lagi , bisa menciptakan kehidupan yang baik, kehidupan yang damai, tentram dan sejahtera. 

Untuk resolusi yang belum dicapai, ayo..semangat, masih ada 6 bulan lagi untuk meraih ketinggalan itu. Masih banyak waktu , masih banyak kesempatan. Sekarang, hanya tergantung diri sendiri, seberapa niat dan tekad untuk meraih itu semua. Disiplin dan berusaha adalah caranya. Melakukan yang terbaik untuk diri sendiri adalah wajib. Disertai dengan doa. Selebihnya serahkan kepada Tuhan. Niscaya, kamu akan mendapatkannya. Amin...

With Love,

Husin Peng / @im_hp3
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---






Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. ya gak ada kata terlambat, bikin resolusi juga ah yang banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. setuju.. thanks ya sudah berkunjung...

      Delete

Powered by Blogger.

Popular Posts