Ikut Kampanye Anti Pembajakan dengan Download Musik secara Legal di LangitMusik

Musik, menurutku adalah bahasa universal yang sanggup mengartikan beribu perasaan. Musik adalah komponen jiwa yang terkadang begitu senti-mental bagi siapapun yang menikmatinya. Musik juga untuk seseorang, bagaimana dalam mengekpresikan jiwanya. Bahkan tidak jarang, seseorang harus bertekuk- letut dihadapan "musik" jika sedang dilanda permasalahan, sedang galau , sedang stress  atau sekedar tidak enak hati. Kebanyakan dari kita, akan mencari sesuatu benda , apa saja , yang bisa memainkan alunan nada dengan berbagai genre sesuai dengan selera musik masing- masing.



Bagi sebagian orang, hidup itu adalah musik. Bagi yang lain, musik adalah nyawa, musik itu segalanya, melebihi apapun yang ada didunia ini. Musik mempunyai berjuta arti, musik itu bisa dilukiskan dalam bentuk apa saja , tergantung dari sudut pandang dan siapa yang memandangnya . Bagiku, musik itu seperti obat penenang, musik itu menggairahkan. Musik itu terkadang bisa mengubah hidupku dalam sesaat. Dari yang tidak semangat sama sekali menjadi luar biasa, menjadi bergairah dan menemukan jalan keluar dari permasalahan yang sedang dihadapi.




Melalui musik, sebagian orang mengabdikan hidupnya. Mereka menciptakan sesuatu yang hebat yang dititipkan Tuhan kedalam diri mereka. Mereka menggabungkan beberapa "NOT" sederhana dan menghasilkan karya yang luar biasa. Yang seperti saya tulis diatas, mereka melalui musik, mampu membantu begitu banyak orang, mampu mengubah hidup orang lain bahkan mampu mendamaikan , menenangkan dan menyatukan. Musik bagi mereka yang lebih dikenal sebagai pencipta lagu ,seniman, musisi , penyanyi, konduktor atau apa saja untuk mereka yang berada didunia seni adalah sebuah mata pencaharian. Sama seperti kebanyakan orang lainnya, mereka butuh uang untuk melangsungkan hidup dan kehidupannya, untuk keluarga, untuk saudara dan untuk diri sendiri. Hanya saja, profesi pekerjaan yang berbeda. Mereka itu seniman , saya itu Konsultan Manajemen, dia Pejabat, dia yang lain kerja di kantor, atau yang lainnya lagi adalah Guru. Atau apa sajalah profesi yang sedang ditekuni, melalui pekerjaan seperti apa, kita dalam menghasilkan uang untuk hidup. Yang penting, kita mencintai pekerjaan itu, bekerja keras, berusaha dan pastinya HALAL.



Mungkin karena pekerjaan dibidang seni itu lebih diidentikkan sebagai artis, makanya terkesan mereka semuanya mempunyai kehidupan yang mewah, yang glamor, yang luar biasa kaya dan serba berlimpahan harta. Terlepas bidang seni dari sisi musik atau akting atau sisi lainnya. Memang kenyataannya seperti itu, tapi ada juga yang sebagian tidak demikian. Dalam arti, ya memang hidup mereka pas-pas-an, sederhana, atau bahkan ada juga yang jauh dari kata hidup sederhana. Tidak semua pekerja seni itu artis. Tidak semua pekerja seni itu kaya raya. Sebagian dari mereka adalah bekerja dibalik layar. Yang 7juga butuh sesuatu yang dinamakan uang sebagai sumber dalam melangsungkan hidup bagi diri dan keluarga mereka.

Dalam hal ini, mari kita coba mengulas tentang musik , orang yang bekerja dibidang musik serta dan yang menikmati musik itu sendiri. Saya itu penikmat musik, Agnes Monica itu pekerja musik , sama seperti Melly Goeslaw dan Petra Sihombing. Kita sebagai penikmatmusik, bisa saja dengan gampang memutuskan untuk suka atau tidak terhadap karya yang sudah dihasilkan dengan susah payah. Dengan santai , kita memberikan kritik bahkan tidak jarang , menghakimi hasil karya itu. Tanpa tau bagaimana susahnya satu karyamusik itu dihasilkan. Dan parahnya adalah kita sebagai penikmat musik ( kebanyakan dari kita ) tidak menghargai hasil jerih payah tersebut. Kita tidak menghargai mereka karena kita download musik gratis secara ILEGAL. Tentu apa yang sudah kita lakukan ini berdampak NEGATIF terhadap mereka , sebagai pekerja musik. Dengan bangganya, terkadang kita malah memberikan hasil download lagu secara ILEGAL itu kepada saudara- saudara kita, kepada teman- teman kita. Download musik gratis secara ILEGAL itu adalah pembajakan, membajak hasil kerja keras orang lain. Dan kasarnya , memutuskan mata pencaharian orang lain.


Untuk itulah, pada tanggal 16 Juni 2013 lalu, @MelOnIndonesia @Langitmusik616 bersama @RelawanTIK bekerja sama dengan @Emak2Blogger mengadakan acara #SilahturamiKomunitas yang diadakan di Gedung La Mounte Sarinah. Silahturami antar komunitas ini selain melaunching New Langit Musik yang  mengangkat tema  " Serunya Musik Asik di Gadget Kamu " juga memberikan ruang tersendiri bagi para Bloggers antar komunitas yang biasa hanya saling menyapa lewat DUNIA MAYA , bisa saling melepaskan kerinduan, saling mengenal lebih dekat, lebih nyata. Dan bisa saling mengenal satu sama lainnya. Sedangkan bagi teman- teman Bloggers yang tidak bisa hadir, juga bisa mengikuti acara yang berlansung secara live streaming melalui @KoplakYoBand di 

"Semoga Bloggers bisa menyampaikan informasi melalui tulisan mereka kepada siapa saja untuk bisa menghargai musik dengan mendownload musik secara LEGAL " begitu kata sambutan dari Bapak Heri Usmayadi , perwakilan dari @Langitmusik616. Acara yang dikomando oleh Karel Anderson, sukses membuat para Blogger tertawa lepas, tertawa terpingkal- pingkal, bahkan seorang Cak Usma ( panggilan akrab Bapak Heri Usmayadi ) tertawa sampai matanya tidak kelihatan saat berada diatas pangggung memberikan sambutan.

Perwakilan LangitMusik,Relawan TIK dan KEB

Kemudian perwakilan dari @RelawanTIK Bapak Fajar Eri Dianto memberikan sambutannya. Beliau menyampaikan bahwa Bloggers bisa memberikan energi positif kepada masyarakat , sehingga mereka bisa mendapatkan informasi yang baik, informasi yang bisa mengedukasi mereka sehingga bisa berkembang kearah yang lebih baik. Demikian juga dengan Emak Mira Sahid selaku FounderKomunitas Kumpulan Emak- Emak Blogger dalam sambutannya " Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara #SilahturamiKomunitas siang ini ".

Secara simbolis, Cak Usma memberikan t-shirt keren dari @langitmusik616 kepada Mak Mira Sahid ( @Emak2Blogger ) dan Bapak Fajar Eri Dianto ( @RelawanTIK ). Diharapkan #SilahturamiKomunitas ini tidak hanya sampai disini saja, melainkan acara siang ini merupakan awal dari terciptanya tali silahturami selanjutnya. Semoga acara seperti ini bisa dilakukan rutin setiap bulan dan bahkan diluar kota Jakarta.

Apa itu Langit Musik ???

Langit Musik itu adalah digital music store untuk melindungi hasil karya musik para musisi dari pembajakan melalui download gratis secara ILEGAL. Langit Musik yang diperuntukkan khusus pelanggan Telkomsel bisa diakses melalui Website, WAP Android ,Blackberry dan Windows. Hanya dengan uang Rp 10.000 ,- ( sepuluh ribu rupiah ) + Ppn berlaku 30 hari , kamu sudah bisa menikmati lebih dari 800.000 lagu dari lokal maupun Internasional dengan berbagai pilihan genre musik sesuai dengan selera. Apalah artinya Rp 10.000,- jika satu hari saja kamu sudah menghabiskan lebih dari Rp 10.000,-hanya untuk sebungkus rokok . Nominal yang tidak seberapa bagi kamu yang sanggup membeli gagdet dan smartphone sudah bisa membantu para musisi untuk berkarya lebih hebat lagi. Kamu sudah termasuk orang yang ikut ambil bagian dari KAMPANYE ANTI PEMBAJAKAN. Kamu ikut memberantas kejahatan digital yang menjadi momok bagi para musisi.

Selain lagu- lagunya selalu update, juga disediakan lirik lagu tersebut biar kamu lebih rileks, enjoy dan bisa bernyanyi bersama. Apalagi , Langit Musik juga menyediakan News seputaran musik dan para artis yang menjadi idola kamu. Menggunakan kompresi DOLBY dan bebas dari virus. Untuk kamu yang suka memasang lagu idola kamu sebagai NSP ( NadaSambung Pribadi ), Langit Musikjuga ada. Caranya mudah , bisa diakses melalui Google Play , Blackberry World atau mengakses *616# . Dan yang pasti itu LEGAL.


Karel , Petra , David dan Cak Usma
Dalam kesempatan #SilahturamiKomunitas hari itu, hadir 3 orang Narasumber yang akan berbagi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan dunia musik. Cak Usma perwakilan dari Langit Musik, David perwakilan dari ProAktif ( Label ) dan Petra Sihombing ( penyanyi dan penulis lagu ). Banyak hal yang didiskusikan dalam forum sore itu, banyak hal yang akhirnya membuka mata hati saya dan sanggup membuat saya malu dan harus menundukkan kepalaku. Bukan untuk berlebihan. Jujur saja, saya termasuk orang yang selama ini melakukan tindakan ILEGAL dalam hal musik. Memang bukan saya yang download secara ILEGAL , tapi saya memintanya dari orang yang melakukannya. Perasaan dan pemikiran seperti ini muncul ketika Petra Sihombing menyampaikan bahwa musisi juga butuh sumber kehidupan yaitu uang, bukan untuk membuat mereka kaya, tapi cukup untuk bisa hidup sehari- hari.

Kehebohan selama acara berlangsung
Petra juga menambahkan bagaimana proses pembuatan sebuah single baru bagi sang penyanyi. Jika si penyanyi tidak bisa menciptakan lagu sendiri, maka dia harus cari orang yang bisa ciptakan lagu dan BAYAR, jika si penyanyi tidak mempunyai studio rekaman, maka harus sewa studio rekaman dan BAYAR, dan sebagainya yang harus BAYAR dan BAYAR. Begitu panjang proses terciptanya sebuah single baru untuk sang penyanyi, betapa banyak perjuangan, pengorbanan hingga tidak sedikit materi yang harus dikeluarkan. Tapi begitu single itu selesai, begitu single itu beredar di masyarakat umum, dengan tidak berdosa, kebanyakan dari kita dengan mudahnya , single itu di download secara Ilegal. Tentu ini merugikan bagi sang penyanyi.

Berikut ini adalah ringkasan diskusi #SilahturamiKomunitas - " Serunya Musik Asik Di Gagdet Kamu " yang dipandu oleh MCKarel Anderson :

1. Tanggapan terhadap perkembangan blantika musik Indonesia saat ini .
  • David : sudah lumayan bagus , apalagi dengan adanya Langit Musik ini, bisa memberikan dukungan kepada pencipta lagu dan penyanyi . Paling tidak bisa membantu meminimalkan aksi download musik secara ILEGAL
  • Petra : banyak bermunculan yang baru, tapi masih banyak juga yang belum terekspose keluar.
  • Cak Usma : berbeda dengan era tahun 80- an , dimana saat itu, penjualan kaset dan piringan hitam sangat bagus. Tapi sekarang ini, terjadi kebalikkannya, banyakknya toko kaset yang tutup karena banyaknya situs yang menyediakan fasilitas downloadmusik secara ilegal. Hal ini sangat merugikan banyak pihak, baik artis, pencipta lagu maupun label. Untuk itu, marilah kita menghargai hasil karya musik para musisi melalui Langit Musik.
2. Proses pembuatan single baru dan kriteria seorang penyanyi baru.
  • David : selain sudah harus bisa menyanyi dan mempunyai karakter vokal, seorang penyanyi baru juga harus punyakarakter pribadi yang bagus . Sedangkan untuk proses pembuatan sebuah single , tergantung dari bagaimana kerjasama si penyanyi dengan label, jika gampang diajak kerja sama , dalam satu bulan saja sudah bisa selesai.
3. Promosi seperti apa yang cocok untuk saat ini untuk mengeluarkan sebuah single baru.
  • Petra : On air dan manggung adalah promosi yang cara yang ampuh untuk saat ini, selain itu, sosial media seperti twitter, facebook, line, path juga bisa dimanfaatkan.
4. Cara mencegah ramainya pembajakan .
  • David : harus melibatkan banyak pihak, seperti bekerja sama dengan Telkomsel dan Langit Musik , dimana menyediakan aplikasi untuk bisa mendownload musik secara LEGAL dan murah. Bisa juga dengan cara , seperti membeli merchandise , akan mendapatkan CD atau ring back tone.
  • Petra : melakukan pendekatan dan kasih tau bahwa musisi itu tidak bisa hidup jika karya mereka terus dibajak.
  • Cak Usma : campur tangan Pemerintah sangat penting dan sangat membantu dalam memberantas pembajakan. Perlu adanya Undang- undang untuk melindungi hak cipta para musisi. Perlu juga melakukan berbagai pertemuan baik ditingkat DPR maupun Menteri, untuk membahas masalah ini.
5. Tanggapan penyanyi yang justru memberi fasilitas download gratis.
  • Petra : ya fine- fine saja, sejauh tidak merugikan pihak lain
  • Cak Usma : biasa cara itu dipakai penyanyi yang kurang terkenal untuk menaikkan pamor
  • David : itu adalah strategi. Cara ini ya untuk menarik perhatian masyarakat .
6. Terus apa keuntungan setelah download secara LEGAL .
  • Cak Usma : kita bisa download lagu dengan length tiga menit hanya dengan 1 menit dan dengan jaringan 3G , sangat cepat , murah tetapi mendapatkan kualitas yang bagus.
7. Profit Label dikondisi industri musik sedang lesu seperti saat ini.
  • David : Label harus peka dan pintar membaca situasi , kita harus strategi terbaik, apakah promosi melalui digital , atau aksi manggung on air maupun off air serta kerja keras dari si penyanyi itu sendiri.
8. Cara Petra bisa tetap berkarya dikondisi seperti saat ini.
  • Petra : dari dulu saya suka musik, saya juga kuliah dibidang musik. Saya akan mencari hal- hal yang baru , menghasilkan sesuatu yang baru lagi dibidang musikMusik adalah pilihan hidup saya.
9. Konser atau album yang lebih menguntungkan .
  • Petra : seharusnya masih besar untungnya di penjualan album. Ya tapi tergantung dengan market juga sih.
Itulah ringkasan diskusi mengenai perkembangan musik Indonesia saat ini. Kemeriahan tidak sampai disana saja, kehebohan semakin menjadi, ketika Petra Sihombing diminta untuk menyumbangkan suara emasnya . Dengan lagu "Istimewa " , Petra mampu menghipnotis para Blogger yang hadir dan larut bersama suasana yang tercipta, terutama para Ibu- ibu dan remaja putri yang juga hadir. Selanjutnya, games dan pengumuman pemenang live twitpic.  Acara #SilahturamiKomunitas ditutup dengan foto bersama  Blogger antar komunitas bersama panitia.

Foto bersama #SilahturamiKomunitas
Acara boleh selesai, kehebohan boleh tercipta, kemeriahan boleh saja terjadi, itu semua memang hanya menjadi kenangan . Tapi satu hal yang tidak boleh lupa setelah berakhirnya acara itu, satu hal yang harus kita lakukan adalah meneruskan informasi yang sudah kita dapatkan, menyebarkan informasi penting itu kepada masyarakat, tentang pembajakan adalah kejahatan online yang harus kita tinggalkan, bahwa pembajakan itu adalah murni kejahatan dan perampokan atas hak dan hasil karya cipta para musisi.

Pemenang games, bernyanyi bareng Petra , dangdut dadakan, dan pemenang livetwitpic
Mari, kita semua bergandeng- tangan , meninggalkan kebiasaan buruk kita dalam mendownload musik secara ILEGAL. Karena hanya dengan Rp 10.000,- ( + Ppn ) , kamu sudah bisa mendownload musik secara Legal dengan sepuasnya dan murah . Kamu juga sudah ikut bagian dalam kampanye "ANTI PEMBAJAKAN ". Hargailah hak cipta orang lain, hargailah mereka , para musisi ,yang sudah bekerja keras dalam bidang musik , mereka yang sudah berkorban banyak untuk menghasilkan satu lagu indah untuk kita nikmati. Semoga pemberantasan pembajakan bisa cepat diatasi. Amin...


Cara REGISTRASI untuk pengguna Blackberry adalah sebagai berikut :
1. Registrasi praktis dapat menekan *901*1#
2. Selain dengan menekan *901*1# dapat juga dilakukan dengan mengetik SMS, formatnya adalah REGLMBB kemudiankirim ke 9012
3. Kemudian tunggu reply dari 9012 yang berisi password serta link untuk mendownload aplikasi
4. Setelah download aplikasinya, login dengan Username (no Handphone kamu) dan Password dan kemudian silahkan downloadsepuasnya.



Cara REGISTRASI untuk pengguna Android adalah sebagai berikut :
a) Pastikan kamu pelanggan TELKOMSEL dan ponsel kamu memiliki sistem operasi Android 2.1 (Eclair) sampai dengan 4.2(Jelly Bean)dan memiliki akses Internet (data).
b) Download aplikasi LangitMusik Android melalui Google Play Store atau melalui website www.langitmusik.com
c) Apabila pelanggan sudah men-download aplikasi Langit Musik Android dan menjalankan Aplikasi Langit Musik Android.
d) Pelanggan memiilih menu Login dan klik Daftar. Selanjutnya pelanggan memilih tipe registrasi yang diinginkan, Langit Musik Basicatau Langit Musik Premium.
e) Pelanggan harus menyetujui disclaimer yang berlaku, selanjutnya pelanggan akan menerima SMS konfirmasi yang berisi Anda akan berlangganan LangitMusik Basic, Rp.0/30hari, utk berhenti: UNREG FMUSIC ke 6161. CS: 021-72800044, balas YA utk melanjutkan
f) Jika registrasi berhasil, maka pelanggan akan menerima SMS notifikasi yang berisi Password untuk Login sebagai berikut :
1. Untuk Langit Musik Basic pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi Aktivasi LM Basic dari PT. MelOn Rp.0/30harisukses, aktif sd dd-mm-yyyyy. Login: & Psw:. Berhenti:UNREG FMUSIC ke 6161. CS:02172800044
2. Untuk Langit Musik Premium pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi Aktivasi LM Premium dari PT. MelOnRp.11rb/30hari sukses, aktif sd dd-mm-yyyyy. Login: & Psw:. Berhenti:UNREG PMUSIC ke 6161. CS:02172800044
g) H-2 sebelum masa aktif berlangganan berakhir, pelanggan akan mendapat SMS konfirmasi mengenai perpanjangan layanan. Jika Pelanggan ingin melanjutkan masa aktif berlangganan, pelanggan harus merespon SMS konfirmasi tersebutdengan membalas Y atau Ya. Dan abaikan SMS konfirmasi tersebut jika pelanggan ingin berhenti berlangganan.

Aku sudah pakai aplikasi LangitMusik..sekarang,giliran kamu.!!
Cara akses dan berlangganan layanan LangitMusik melalui Website?

a) Pastikan kalo Pelanggan pelanggan TELKOMSEL dan memiliki akses Internet untuk Komputer, Notebook atau Netbook.Pastikan akses Internet Pelanggan tidak diblok oleh Proxy, karena akan mengganggu proses download dan streaming.
b) Pelanggan membuka browser kemudian langsung menuju ke alamat www.langitmusik.com. Khusus pengguna browserSafari, pelanggan harus terlebih dahulu download dan install aplikasi Adobe Flash Player.
c) Pelanggan masuk ke menu JOIN LangitMusik, pada pop-up Login pelanggan memilih link Register kemudian memilih opsiBasic atau premium. Kemudian klik tombol Basic atau Premium sesuai dengan pilihan pelanggan, maka akan muncul pop-uphalaman registrasi (via WEB Opt-in Telkomsel).
d) Untuk melakukan registrasi maka Pelanggan memerlukan Token, Untuk mendapatkan token, pelanggan mengetik *323#.Jika permintaan token sukses maka pelanggan akan menerima SMS notifikasi yang berisi token Token anda adalah Token initidak berlaku setelah digunakan untuk transaksi atau jika tidak digunakan dalam waktu sejam
e) Pelanggan lalu melakukan registrasi dengan memasukan nomor handphone dan token.
f) Jika registrasi berhasil, maka pelanggan akan menerima SMS notifikasi yang berisi Password untuk Login sebagai berikut :
1. Untuk LangitMusik Basic pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi Aktivasi LM Basic dari PT.MelOn Rp.0/30hrsukses, aktif sd . Login: & Psw:.Berhenti: UNREG FMUSIC ke 6161.CS:021728000444
2. Untuk LangitMusik Premium pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi Aktivasi LMPremium dari PT.MelOnRp.11rb/30hr sukses, aktif sd . Login: & Psw: . Berhenti: UNREG PMUSIC ke 6161.CS:02172800044

Cara akses dan berlangganan layanan LangitMusik melalui WAP :

a) Pastikan kalo pelanggan pelanggan TELKOMSEL dan memiliki akses Internet untuk handphone pelanggan.
b) Pastikan pelanggan TELKOMSEL dan memiliki akses Internet untuk handphone.
c) Buka browser handphone, kemudian langsung menuju ke alamat m.langitmusik.com. Klik Menu Login yang terletak padasudut kiri atas halaman LangitMusik WAP
d) Pada halaman Login pelanggan memilih Join LangitMusik, kemudian memilih opsi LangitMusik Basic atau LangitMusikPremium, setelah klik Submit maka akan muncul pop-up halaman registrasi (via WEB Opt-in Telkomsel).
e) Untuk melakukan registrasi maka Pelanggan memerlukan Token, Untuk mendapatkan token, pelanggan mengetik *323#.Jika permintaan token sukses maka pelanggan akan menerima SMS notifikasi yang berisi token Token anda adalah xxxxToken ini tidak berlaku setelah digunakan untuk transaksi atau jika tidak digunakan dalam waktu sejam
f) Pelanggan lalu melakukan registrasi dengan memasukan nomor handphone dan token. g) Jika registrasi berhasil, makapelanggan akan menerima SMS notifikasi yang berisi Password untuk Login sebagai berikut :
1. Untuk LangitMusik Basic pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi: Aktivasi LM Basic dari PT.MelOn Rp.0/30hrsukses, aktif sd . Login: & Psw: . Berhenti:UNREG FMUSIC ke 6161.CS:02172800044
2. Untuk LangitMusik Premium pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi: Aktivasi LM Premium dari PT.MelOnRp.11rb/30hr sukses, aktif sd . Login: & Psw: . Berhenti: UNREG PMUSIC ke 6161.CS:02172800044

Cara akses dan berlangganan layanan LangitMusik melalui Website? 


a) Pastikan kalo Pelanggan pelanggan TELKOMSEL dan memiliki akses Internet untuk Komputer, Notebook atau Netbook.Pastikan akses Internet Pelanggan tidak diblok oleh Proxy, karena akan mengganggu proses download dan streaming.
b) Pelanggan membuka browser kemudian langsung menuju ke alamat www.langitmusik.com. Khusus pengguna browserSafari, pelanggan harus terlebih dahulu download dan install aplikasi Adobe Flash Player.
c) Pelanggan masuk ke menu JOIN LangitMusik, pada pop-up Login pelanggan memilih link Register kemudian memilih opsiBasic atau premium. Kemudian klik tombol Basic atau Premium sesuai dengan pilihan pelanggan, maka akan muncul pop-uphalaman registrasi (via WEB Opt-in Telkomsel).
d) Untuk melakukan registrasi maka Pelanggan memerlukan Token, Untuk mendapatkan token, pelanggan mengetik *323#.Jika permintaan token sukses maka pelanggan akan menerima SMS notifikasi yang berisi token Token anda adalah Token initidak berlaku setelah digunakan untuk transaksi atau jika tidak digunakan dalam waktu sejam
e) Pelanggan lalu melakukan registrasi dengan memasukan nomor handphone dan token.
f) Jika registrasi berhasil, maka pelanggan akan menerima SMS notifikasi yang berisi Password untuk Login sebagai berikut :
1. Untuk LangitMusik Basic pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi Aktivasi LM Basic dari PT.MelOn Rp.0/30hrsukses, aktif sd . Login: & Psw:.Berhenti: UNREG FMUSIC ke 6161.CS:021728000444
2. Untuk LangitMusik Premium pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi Aktivasi LMPremium dari PT.MelOnRp.11rb/30hr sukses, aktif sd . Login: & Psw: . Berhenti: UNREG PMUSIC ke 6161.CS:02172800044

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi:

1. Customer Service MelOn Indonesia: 021-72800044

2. Customer Service Telkomsel:

a) Melalui KartuHalo: 133
b) Melalui Kartu simPATI dan Kartu AS: Hubungi 155 untuk layanan informasi pelanggan 24 jam (GRATIS) Hubungi 188 untuk layanan Contact Center 24 jam (Berbayar)

3. Atau kunjungi situs : www.langitmusik.com



With Love,

Husin Peng
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---
Share on Google Plus

About ranselahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

20 komentar :

  1. Trimakasih atas partisipasi sahabat dalam lomba menulis blog 'Musik Yang Asyik'. Juri visit nih. Sukses yaaa. :)

    ReplyDelete
  2. Makasih atas kunjungannya Mak Alaika ...

    ReplyDelete
  3. wow, tulisan pak husin peng detail banget, pantes jadi juara. congrats ya pak ;)

    ReplyDelete
  4. Selamat ya pak...:) komplit banget &^_^ salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mbak... makasih yaa... #salam kenal juga...

      Delete
  5. Wah! Pantes aja menyabet Juara I lha wong tulisan gini hebatnya. Kerena abiis, lengkep-kep-kep, dibacanya asyiiik. Selamat ya Pak/Mas/Nak husin peng.

    ReplyDelete
  6. Wow keren, lengkap bangett. Selamat ya

    ReplyDelete
  7. wah mantab pak! salut sama tulisannya! mendetail dan enak banget dibacanya! Selamat yaa pak sudah jadi juara 1 :) sampai jumpa di lomba blog selanjutnya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mkasih pak sudah berkunjung... salam kenal...

      Delete
  8. Wah tulisannya 'cetar', Pak. Selamat sudah jadi juara ... Salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yaa mas.. sudah berkunjung...salam kenal juga...

      Delete
  9. Wow... tulisannya Pak Husin Lengkap Banget, sudah sepantasnya jadi juara 1. Salam kenal... Selamat ya Pak.

    ReplyDelete
  10. menginspirasi banget.
    menang nih :) .

    ReplyDelete
  11. obat penyakit jantung23 November 2013 at 15:02

    memang menginspirasi buat saya...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts