Pesan Cinta Universal melalui musik dari negara penuh konflik - Palestina


Palestina National Orchestra ( PNO ) tadi malam telah membuktikan bahwa musik itu sangatlah indah, musik itu damai , musik itu cinta dan musik itu membawa manusia dibumi ini bersatu dalam alunan melodinya. Digelar di Aula Simfonia Jakarta, PNO akan berlangsung selama 2 malam yaitu tanggal 30 - 31 Maret 2013, konser orchestra itu sendiri dipimpin oleh konduktor Matthew Coorey. 



Melalui konser ini, mereka ingin menyampaikan kepada dunia, khusus pada publik Indonesia , bahwa Palestina itu bukan negara yang senantiasa dipenuhi konflik, bukan juga melulu perang yang tiada berkesudahan. Justru dibalik itu semua, ada satu sisi nilai positif yang belum terungkap, satu sisi lain dari Palestina yang begitu indah yaitu Musik. 

Dan benar saja, saya terhanyut disetiap nada yang dimainkan, setiap melodi yang dialunkan, begitu indah, begitu nyaman. Tidak ada rasa ketakutan, tidak ada kesan khawatir sama sekali dan tidak percaya bahwa mereka, PNO itu berasal dari Palestina, negara yang selalu sibuk dengan peperangan.Tidak terbayangkan sama sekali. Mereka begitu hebat, memainkan perasaan penonton dengan kekuatan musiknya. Serasa berada di satu tempat di negara Eropa, sedang menikmati konser orchestra dunia yang terkenal. 

Konser PNO dibuat menjadi 2 sesi. Mendapatkan undangan bahwa konser dimulai jam 8 malam, ternyata konser sudah dimulai lebih awal dan saya hanya kebagian sesi keduanya saja. Untuk hitungan jumlah penonton yang hadir memang tidak begitu banyak, tapi itu tidak membuat patah semangat para musisi. Dari satu lagu berlanjut ke lagu lainnya, disambut tepuk tangan yang meriah bahkan tidak sedikit penonton yang memberikan standing applaus

Konser ditutup oleh Mariam Tamaki yang menyanyikan lagu nasional Indonesia, Tanah Airku. Lagu itu dibawakan oleh sang Soprano dengan begitu indah, dengan kemampuan vokalnya yang begitu kuat, dia berhasil membuat setiap penonton berdegap jantung mendengarkan setiap nada, setiap lirik lagu itu, berhasil membuat bulu kudukku ikut menari bersama suaranya yang melengking tinggi.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan penampilan Palestina National Orchestra, masih ada satu kesempatan lagi, yaitu tanggal 31 Maret 2013, ditempat yang sama, Aula Simfonia Jakarta. Pemesanan tiket dapat menghubungi  info@agateconvex.com, beli online di www.rajakarcis.com atau menghubungi  0818744055.  Informasi konser juga disebarkan lewat twitter @PNOrchestra. Karena kita boleh berbangga , Indonesia menjadi tempat pertama bagi PNO melakukan konser perdana mereka di Asia. 

With Love,

Husin Peng

---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts