Hostel Murah Dan Bersih Di Viantine,Laos

Sebelum ke Luang Prabang, aku mau kasih tahu, hostel backpacker yang sesuai dengan kantong di Viantiane, Laos. Walaupun aku tidak overnight disana, tapi rasanya, tidak ada salahnya buatku untuk berbagi dengan teman backpacker yang membutuhkan informasi. 
Jika kamu berniat menghabiskan 1 malam di Viantine, sepertinya Lucky Backpacker Hostel yang terletak dijalan 15 Rue Manthatourath, Ban Xiangyuan bisa menjadi pilihanmu. Lokasinya strategis, berada ditengah- tengah inti kota, dekat dengan travel agent, cafe, restaurants hingga makanan kaki lima, termasuk dekat dengan Mekong River. 
Tampak depan Hostel
Sekali lagi, aku memang tidak menginap disini. Aku hanya beli tiket bus menuju ke Luang Prabang. Sehingga aku menghabiskan waktu paling tidak beberapa jam saja di hostel ini. Entah duduk santai, numpang mandi gratis hingga menunggu jemputan tuk-tuk. PENTING, fasilitas paling memuaskan para backpacker, free wifi. Aku yang tidak menginap, juga bisa memanfaatkan fasilitas free wifi ini. 
Kondisi kamar tidurnya sih aku tidak tahu seperti apa. Kabarnya ada dormitory juga, buat kamu yang solo backpacker. Yang pasti, saat menggunakan fasilitas kamar mandinya, bersih banget. Toilet dan shower-pun terpisah. Ada air panas. 
Suasana lobby, adem, nyaman, free wifi 
Meski, tidak banyak yang aku bisa bagikan, tapi aku pikir, Lucky Backpacker Hostel ini sesuailah dengan kantong backpacker. Harga sih,  Usd 5 / malam untuk dorm. Mereka juga menawarkan tiket bus yang lebih murah dibanding hostel lainnya. Aku beli tiket bus disini 180.000 Kip , Lao beli di hostel lain, 190.000 Kip. Jiah... cuma beda 10.000 Kip tidak seberapalah, tapi untuk budget, lumayan loh, sudah bisa beli 1 botol minum ukuran 1,5 liter loh. Atau tambah 5.000 Kip lagi sudah bisa dapat semangkuk Poh yang mengenjangkan perut. 


Kamu bisa sewa sepeda untuk keliling kota Viantine disini. Harganya 10.000 Kip bisa dipakai sampai malam. Mostly, yang inap disini adalah bule- bule. Buatku yang hanya setengah hari disini, aku merasa hostel ini cukup menyenangkan. Mereka juga menyediakan PC buat backpacker yang membutuhkan layanan internet yang lebih nyaman.
1 tuk- tuk dengan 2 travelers asal Jakarta 
Dari airport juga gampang. Jika mau tetap on budget, tidak harus naik van. Begitu keluar dari pintu utama, belok kiri, jalan kaki sekitar 3 menit, ikutin jalan , nyebrang. Nah , setelah nyebrang, jalan kaki lurus terus sampai dapat jalan raya. Butuh sekitar 10 menit. Ketemu jalan raya, nyebrang lagi, disini nyebrang lalu lintas yang ada traffic-nya. So be careful, karena setir di Laos sebelah kiri. Dari sana, tinggal naik tuk- tuk yang lewat saja. Semua tuk- tuk yang dari sana, pasti lewat downtown. Kalau ragu, tunjukin alamat yang diatas. Kamu akan diberhentikan dijalan raya. Sedangkan untuk masuk ke Lucky backpacker Hostel , kamu harus jalan kaki lagi sekitar 3 menit saja. Bayar 10.000 Kip per orang.
With Love,

@ranselahok

---semoga semua mahluk hidup berbahagia---


Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. Mas..tyk,kalo mau numpang mandi dan nitip ransel buat 4 jam an kira2 byr e brp?? Oya,night market kan di pinggir sungai Mekong,dr hostel brp menitan jalan?? mhn dijawab.. mksh

    Mia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tidak tahu bayar berapa ya. Tapi kemaren , aku tidak bayar sama sekali. Memang sengaja beli tiket bus disana, jadi bisa sekalian nitip tas dan mandi. Soalnya kan, akan dijemput sama tuk-tuk ditempat beli tiket. Kalau sungai Mekong mah dekat banget, tidak sampai 10 menit.

      Delete

Powered by Blogger.

Popular Posts