Kenali diri anda...


Melihat mereka yang sukses dalam melakukan sesuatu "apapun itu" yang membanggakan bagi diri sendiri maupun bermanfaat bagi sesama, terkadang membuat saya iri dan merasa malu. Mereka adalah orang-orang yang berjuang dan telah bekerja keras dalam hidup ini. Mereka berani bermimpi dan melakukan sesuatu untuk mimpinya. Pengusaha, dokter, ilmuwan, arsitek, banker, politikus, penyanyi, atlet, penyiar atau apalah profesi yang dilakoni, semuanya telah menunjukkan kepuasan arti sukses tersendiri bagi yang menjalaninya. Mereka telah memilih jalan hidup dan telah menemukan jati dirinya. Bahkan untuk seorang aktivitis sosial yang berjuang demi umat manusia ntah apapun bidangnya, terkesan sangatlah sukses dalam hidup mereka, sukses dalam mengaplikasi hidup dan melakukan sesuatu yang patut dibanggakan , melakukan sesuatu yang mulia yang bisa dikenang sepanjang masa.
"Sukses itu menurut kamu apa sih?"
Bagi sebagian orang, mungkin sukses itu identik dengan harta , popularitas, kedudukan, jabatan, bagi sebagian orang lainnya, mungkin bicara sukses itu adalah kebahagiaan hidup, lebih ke internal pribadi. Setiap manusia berhak mempunyai arti sukses tersendiri tanpa harus peduli benar atau salah. Dulu, saya sering berpikir, sukses itu adalah materi, sukses itu adalah suatu hari saya bekerja diperusahaan besar dan mempunyai kedudukan. Sekarang, sukses adalah bagaimana saya bisa melakukan sesuatu yang bisa saya banggakan dalam hidup saya dan patut untuk saya banggakan, bisa melakukan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak, melakukan apapun itu yang membuat saya puas dan berjuang secara halal dalam mewujudkan mimpi -mimpi saya.
"Paling tidak,saya bermimpi dan berbuat sesuatu untuk wujudkan mimpi saya..."
Merujuk kepada orang-orang yang telah sukses dalam hidup mereka, membuat saya kagum dan berdegap jantung, kenapa tidak? Mereka sudah buktikan pada dunia, mereka itu ada, mereka telah berbuat sesuatu dan saya ? Saya masih nol, atau malah minus, saya ini tidak ada apa-apanya. Bingung? Masih tidak tau,apa yang harus saya lakukan? Dengan apa saya harus berjuang? Dengan senjata apa saya bisa menaklukkan dunia ini? 
sumber  Google

"Kuasailah satu jurus saja tapi mematikan lawan daripada tahu semua jurus tapi dimatikan lawan "
Sering bertanya, apa sih hebatnya diri saya? Apa  passion saya? Karena inilah bagian terpenting dalam hidup kita. Setiap dari kita pasti dibekali Sang Pencipta dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kenali dirimu sendiri, hanya dengan kita mengerti diri sendiri, kita akan lebih mudah melangkah, dengan passion, kita akan pasti bekerja sepenuh hati, mencintai pekerjaan kita hingga lebih mudah untuk kita menggapai sukses yang kita inginkan. Saya yakin, siapapun dari kita, pasti punya jalan menuju kesana, tinggal bagaimana kita-nya saja? 


"Bagaimana kita bisa menaklukkan dunia,jika diri sendiri saja tidak bisa ditaklukkan?"
With Love,

Husin Peng
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts