Trip ASEAN : Kumpulan Foto - Foto Favorite ( Cerita Akhir Sebuah Perjalanan )

6 November 2013

Sampai juga diakhir perjalanan selama 11 hari berkesempatan mengunjungi 4 negara ASEAN pada Oktober - November 2013 lalu. Singapore menjadi perberhentian terakhir saya. Karena tidak ada flight langsung dari Phnompenh - Jakarta, jadi harus transit di Singapore. Tidak ada objek wisata yang saya kunjungi pada kesempatan itu.

Carrot Cake
Hari itu, bangun tidur jam 10 pagi. Si-teman sudah berangkat kerja. Saya melewati hari itu sendirian. Turun kebawah, sekitaran Bugis, saya mencari makanan favorit, carrot cake dan ice cream. Kedua makanan ini adalah wajib jika berkunjung ke negara singa itu.

Ice Cream
Sembahyang sebentar di Kwam Im Temple, jalan- jalan di Bugis Street, main sebentar di Bugis Junction. Jam 2 siang, saya kembali kerumah, bersiap- siap berangkat ke airport. Dengan menggunakan MRT, sendirian, saya tiba di Changi Airport Singapore , 4 jam lebih cepat. Waktu check in juga terlalu cepat. Kesenggangan waktu itu saya pakai untuk makan dan berjalan- jalan disekitar bandara. Menggunakan pesawat jam 7 malam, saya tiba di Jakarta juga jam 7 malam WIB. Perbedaan waktu 1 jam antara Singapore dengan Indonesia , terutama WIB.

Kwam Im Temple
Dari semua cerita yang saya tuliskan dirumah blogku, saya hanya ingin berbagi pengalaman. Tidak ada maksud apapun. Karena begitu dengan saya, saat ingin mengunjungi satu tempat baru terlebih adalah objek wisata yang belum pernah saya kunjungi, hal pertama yang saya lakukan adalah mencari refrensi artikel dari teman- teman Blogger yang mempunyai pengalaman. Sehingga tidak buta sama sekali, jangan sampai tertipu di negara orang dalam kondisi apapun.

Diakhir postingan perjalanan saya, tentu, saya merasa bersyukur, berkesempatan melakukan perjalanan wisata dan melihat negara lain. Semoga saya masih akan diberi kesempatan lain untuk bisa melakukan perjalanan wisata ke tempat- tempat lain yang belum pernah saya kunjungi. Termasuk wisata dalam negeri.

Dari sekian banyak tempat dan pengalaman saya dari objek wisata yang saya kunjungi dalam trip kali ini, semua terekam jelas dalam lensa kamera amatirku. Semuanya, kini sudah berubah menjadi kenangan indah yang hanya bisa dikenang. Pengalaman tidak terlupakan dari berbagai pengalaman yang sudah saya rasakan. Suka duka, senang dan kesal. Semua itu hanya bisa dinikmati melalui foto- foto yang saya abadikan. Kuliner, tempat shopping, objek wisata, kehidupan masyarakat setempat.

Karena itu, dari sekian ratus foto yang ada, saya memilih 15 foto favoritku selama 11 hari perjalanan itu.

1. Grand Palace, Bangkok - Thailand

13. Street food, Khaosan Road, Bangkok - Thailand

14. Grand Palace , Bangkok - Thailand

15. Mini Siam , Pattaya - Thailand

Begitulah, akhir dari sebuah perjalanan. Semoga dari semua postingan saya terkait refrensi tempat wisata dan sebagainya, mungkin bisa bermanfaat dan menjadi refrensi buat kamu yang sedang merencakan trip ke Bangkok, Pattaya, Simreap, Phnompenh, Kuala Lumpur, Penang dan Singapore. Dari tempat- tempat yang wajib dikunjungi, kuliner , tempat shopping, alat transportasi dan sebagainya.

Terima kasih buat teman- teman yang sudah membaca artikel bersambungku bak sinetron ini, baik yang mengikuti dari cerita awal sampai akhir perjalanan ini atau baru memulai dari tengah cerita atau bahkan baru baca artikel penutup ini. Terima kasih juga kepada Bebidol, teman travelling-ku, ayo, kita rencanakan lagi trip selanjutnya, mari kerja keras dan tabung. Terima kasih juga kepada @Vivalog yang telah menayangkan "hampir" semua artikel travelling-ku ini diportal mereka. ( Kayak menerima piala penghargaan saja nih, lebay akh... )

With Love,

-semoga semua mahluk hidup berbahagia-

t
ttt
Share on Google Plus

About ranselahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.